Selamat datang di situs resmi Dinas Pendapatan Daerah Kota Balikpapan
Pemkot Kehilangan PAD Rp 5 Miliar Akibat Reklame Rokok Dilarang
Balikpapan, 26 Juni 2015
     BALIKPAPAN – Larangan terhadap pemasangan reklame rokok di wilayah Balikpapan telah berdampak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD). Diperkirakan pemkot kehilangan Rp 5 miliar akibat larangan tersebut.

    “Benar, kami kehilangan pajak reklame senilai Rp 5 miliar atau hampir 50 persen sejak ditiadakan reklame rokok,” ujar Erwin, K....

Masih Ada Perusahaan Reklame Nakal
Balikpapan, 23 Juni 2015
          BALIKPAPAN – Memasuki pemilihan kepala daerah yang dilaksanakan serentak 9 Desember mendatang, sejumlah bakal calon gencar melakukan iklan melalui baliho atau papan reklame yang terpampang di sejumlah jalan protocol di Balikpapan. Namun, di balik gegep gempita pilkada tersebut berimbas kepada pemasukan asli daerah dari pajak reklame. Hal in....

Dispenda Kota Balikpapan Bentuk Tim Operasi Sisir PBB-P2
Balikpapan, 09 Juni 2015
         Balikpapan - Dispenda Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, membentuk Tim Operasi Sisir PBB-P2 sejak bulan April 2015 lalu dan dilaksanakan selama 5 bulan. Tahap pertama pada bulan April s/d Juni 2015 dan tahap kedua pada bulan November dan Desember 2015.

         Sasaran Operasi Sisir PBB-P2 tahap pertama adalah wajib pajak yang mempu....

Sosialisasi Pelaksanaan Electronic TAX (e-Tax)
Balikpapan, 11 Juni 2015
      Dinas Pendapatan Daerah Kota Balikpapan telah mengadakan sosialisasi sistem “e-Tax” atau pembayaran pajak secara elektronik kepada para pengusaha di Balikpapan yang terdiri dari Pengusaha Hotel, Restoran, Hiburan dan Parkir pada hari Kamis, 04 Juni 2015.

      Sosialisasi pembayaran pajak secara elektronik kepada para pengusaha di Balikpapan i....

Dispenda Sisir Objek Pajak Reklame Baru Dan Restoran Baru Sepanjang Jl. Doktor Sutomo dan Jl. Pangeran Antasari
Balikpapan, 01 Juni 2015
   Dari tahun ke tahun perekonomian di Kota Balikpapan terutama untuk sektor jasa dan usaha semakin meningkat, salah satunya dapat dilihat dari menjamurnya pendirian restoran baru dan reklame yang dipasang. Sehingga perlu diadakan kegiatan Pendataan dan Penyisiran Objek Pajak Restoran dan Objek Pajak Reklame Baru.

  Berkaitan  hal tersebut, Dinas Pendapatan Daerah (Dispe....

Copyright © 2015 - Dinas Pendapatan Daerah
Jl. Jend. Sudirman RT. 12 No. 02 Kota Balikpapan
Telp. (0542) 735018 Fax: (0542) 8800391