Terima kasih Anda telah membayar Pajak Daerah tepat waktu.

Home
CETAK 186 RIBU SPPT PBB-P2 PDF Cetak E-mail

OEMY : LOKET PELAYANAN TUTUP, PEMBAYARAN TETAP BUKA

Seperti tahun sebelumnya Dispenda Balikpapan kembali melakukan pencetakan massal Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tahun 2014. Sebanyak 186 ribu SPPT PBB-P2 dicetak, hal itu berdasarkan dengan jumlah wajib pajak serta pendataan di akhir tahun 2013. Menurut Kepala Dispenda Balikpapan Oemy Facessly, dokumen yang berisikan pemberitahuan tentang besaran PBB yang harus dibayarkan Wajib Pajak (WP) itu, dicetak mulai 2 Januari hingga 31 Maret. "Dengan dilakukannya pencetakan massal itu, secara tidak langsung loket pelayanan data baru, pengurusan mutasi baik itu luas tanah, nama, alamat akan ditutup hingga SPPT telah selesai dicetak", kata Oemy.

Selanjutnya...
 
DISPENDA SEBAR 1.029 SPTPD REKLAME PDF Cetak E-mail

TARGET REALISASI Rp 8,1 MILIAR

Untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dispenda Balikpapan akan memaksimalkan pajak reklame yang dianggap salah satu sektor potensial. Tahun 2014 ini, wajib pajak reklame sebanyak 1.092, meningkat signifikan dari tahun sebelumnya yang hanya 665 saja. Menurut Kepala Dispenda Balikpapan Oemy Facessly, pihaknya sudah menyebar surat pemberitahuan pajak daerah (SPTPD) yang disebarkan kepada WP yang pajak terhutangnya di atas Rp 1 juta. Surat tersebut sudah disebar sejak 2 Januari hingga 15 Maret nanti. "Jatuh tempo penyampaian SPTPD tersebut hingga 15 Maret", ujarnya.

Selanjutnya...
 
DISPENDA KERAHKAN 5 TIM PDF Cetak E-mail

MONITORING HOTEL, RESTORAN DAN THM

Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) telah membentuk Tim Monitoring Pengawasan Pengendalian Hotel Restoran dan Tempat Hiburan. Tim ini dibentuk untuk mengawasi sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap tiket dan voucher masuk hotel, restoran serta tempat hiburan (THM) saat malam tahun baru. "Ada 5 tim yang diketuai kepala - kepala bidang akan turun melakukan monitoring terhadap tiket - tikjet masuk apakah sudah diporporasi atau belum", ungkap Kepala Dispenda, Oemy Facessly kepada Balikpapan Pos Senin (30/12) kemarin.

Dia menjelaskan, ada 120 objek yang akan dimonitoring terhadap hotel restoran dan THM pada malam pergantian tahun. "Kegiatan monitoring akan dimulai pukul 20:00 Wita", sebutnya. Oemy menambahkan, untuk hotel dan restoran porporasinya include antara restoran dan penginapan. Sedangkan, tempat hiburan porporasinya pada tiket masuk.

Selanjutnya...
 
TAHUN BARU, PDF Cetak E-mail

DAPAT TANTANGAN BARU

Mengakhiri tahun 2013 ini, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Balikpapan mendapatkan tantangan baru dari DPRD Kota Balikpapan yaitu target pendapatan asli daerah (PAD) untuk tahun 2014 sebesar Rp 450 miliar. "Insya Allah, kami siap mengejar target yang diberikan oleh dewan", kata Oemy Facessly, SH kepada Balikpapan Pos saat ditemui kemarin.

Menurut Oemy setelah melalui kajian yang cukup panjang, Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akhirnya menyanggupi target pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2014 sebesar Rp 450 miliar. Keputusan ini dicapai setelah Tim Anggaran Pemkot berembuk dengan Badan Anggaran DPRD Balikpapan pekan lalu.

Selanjutnya...
 
« MulaiSebelumnya12345678910BerikutnyaAkhir »

Halaman 4 dari 32

Search

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan DISPENDA menurut Anda?
 



Copyright2011 Dispenda Kota Balikpapan