Terima kasih Anda telah membayar Pajak Daerah tepat waktu.

Home
KEJAR TARGET, PDF Cetak E-mail

GELAR RAPAT SINKRONISASI


BALIKPAPAN- Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Balikpapan bisa diumpamakan sebagai lembaga hilir. Artinya, realisasi pendapatan asli daerah (PAD) bisa diperoleh ketika perusahaan yang dipungut pajaknya itu sudah terdata izinnya di bagian perizinan atau di Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kota Balikpapan. Karena itu, sinkronisasi antara satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Demikian disebutkan Kepala Dispenda Balikpapan Tirta Dewi kemarin. Menurut Dewi, sinergi dan konsolidasi antar SKPD dalam mencari peluang-peluang dan peningkatan PAD sangat penting.

Selanjutnya...
 
TIRTA DEWI JABAT KEPALA DISPENDA BALIKPAPAN PDF Cetak E-mail

GANTIKAN OEMY YANG KEMBALI KE DISPORABUDPAR

Gerbong mutasi di lingkungan Pemkot Balikpapan kembali bergerak. Kamis (30/01) lalu, Walikota Balikpapan Rizal Effendi telah melantik 10 pejabat struktural. Salah satunya, Kepala dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dari Oemy Facessly kepada Tirta Dewi. Tirta Dewi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja, sebenarnya bukan wajah baru di Dispenda. Sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja, sebenarnya bukan wajah baru di Dispenda. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Sekretaris Dispenda. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Sekretaris Dispenda. Sebaliknya, Oemy Facessly yang mengemban amanat baru sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) juga bukan jabatan baru, sebelumnya ia pernah menduduki jabatan yang sekarang ini.

Selanjutnya...
 
DINAS PENDAPATAN DAERAH KOTA BALIKPAPAN PDF Cetak E-mail

OPTIMALKAN POTENSI PAJAK HOTEL

Untuk mencapai target pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2014 sebesar Rp 450 miliar, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Balikpapan akan memaksimalkan berbagai potensi yang ada, salah satunya lewat pajak hotel dan restaurant serta tempat hiburan. "Dari sektor pajak hotel ini akan kami maksimalkan pengelolaannya", kata Oemy Facessly, SH Kepala Dispenda Balikpapan.

Menurutnya, pajak dan retribusi sebagai kewajiban pengelola hotel diharapkan dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk dapat mengoptimalkan pajak bumi dan bangunan. Pasalnya hasil pajak dari perhotelan menjadi kader potensi untuk pajak. "Kedepan pajak dari perhotelan akan ditingkatkan hal tersebut dikarenakan sangat menjanjikan karena pertumbuhan pembangunan hotel sangat pesat", tuturnya.

Selanjutnya...
 
CETAK 186 RIBU SPPT PBB-P2 PDF Cetak E-mail

OEMY : LOKET PELAYANAN TUTUP, PEMBAYARAN TETAP BUKA

Seperti tahun sebelumnya Dispenda Balikpapan kembali melakukan pencetakan massal Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tahun 2014. Sebanyak 186 ribu SPPT PBB-P2 dicetak, hal itu berdasarkan dengan jumlah wajib pajak serta pendataan di akhir tahun 2013. Menurut Kepala Dispenda Balikpapan Oemy Facessly, dokumen yang berisikan pemberitahuan tentang besaran PBB yang harus dibayarkan Wajib Pajak (WP) itu, dicetak mulai 2 Januari hingga 31 Maret. "Dengan dilakukannya pencetakan massal itu, secara tidak langsung loket pelayanan data baru, pengurusan mutasi baik itu luas tanah, nama, alamat akan ditutup hingga SPPT telah selesai dicetak", kata Oemy.

Selanjutnya...
 
« MulaiSebelumnya12345678910BerikutnyaAkhir »

Halaman 4 dari 33

Search

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan DISPENDA menurut Anda?
 



Copyright2011 Dispenda Kota Balikpapan